Terapkan Protokol Kesehatan, Gabpon Gelar Kejuaraan Bridge di Pontianak

- 27 Desember 2020, 19:23 WIB
Ketua Gabungan Bridge Kota Pontianak Daniel Edward Tangkau, SH saat menyerahkan hadiah kepada peserta yang meraih juara di kejuaraan bridge tingkat lokal /Dody Luber/WARTA KAPUAS

WARTA KAPUAS - Gabungan Bridge Kota Pontianak (Gabpon) menggelar kejuaraan bridge tingkat lokal di kampus Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak pada Minggu, 27 Desember 2020.

Dalam kejuaraan bridge ini, peserta terdiri dari 22 pasangan atau 44 orang yang berasal dari Kota Pontianak dan sekitarnya.

Ketua Gabpon Daniel Edward Tangkau, SH, MH menyebut, kejuaraan bridge digelar adalah untuk mencari anak-anak muda yang menggemari olahraga bridge. Karena, bridge adalah olahraga yang menggunakan akal dan pikiran serta kecerdasan pemainnya, bukannya tenaga.

Baca Juga: Polda Kalbar Mencatat Ada 3 Juta Pelanggar Hingga Denda Rp 186 Juta Selama Pandemi Covid-19

"Jadi bagaimana caranya dia membuka permainan, dan bridge itu sebenarnya dalam bahasa inggrisnya adalah jembatan, sehingga tergantung bagaimana cara pemain itu call. Kalau callnya tepat, pemain itulah yang akan memimpin ataupun menjadi pemenang," ujarnya.

Ia menjelaskan, olahraga bridge ini telah masuk ke even nasional, bahkan internasional dan di bawah pembinaan KONI. Dahulu, Kalbar merupakan salah satu provinsi yang disegani di kejuaran bridge tingkat nasional.

Namun, sekarang prestasi pemain bridge Kalbar justru merosot. Karena, kurangnya pembinaan dan apalagi sekarang masih di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sepanjang 2020, Setidaknya Ada 57 Aksi Unjuk Rasa di Kalbar

"Nah, sekarang prestasi tersebut akan kita tingkatkan kembali. Kebetulan saya dipercayakan sebagai Ketua Gabpon, tentunya akan kita kembangkan kembali olahraga ini di Kota Pontianak," ujarnya.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X